Langsung ke konten utama
Haii guys.. Saatnya berbagi pengalaman tentang Asam lambung naik atau istilah dokter GERD.

pertama kali ngerasain pas pulang kerja habis itu dirumah sendirian. Pas haus aq liat galon air minum kosong pula biasa suami lupa ngisiin. Akhirnya aq biarkan diriku kehausan.. Eh tiba2 pas mo nyetrika badan meriang+merinding dibagian punggung kaya tangan ada yang mau narik gt. Dan dada terasa sesak bgt ga bisa nafas akhirnya aq putusin ke warung buat makan. Disitu antrinya lama bgt batinku aq rasanya kyk ada yg mo narik aq minta cepet pesenanku dibuatin. Akhirnya makanlah aq tp perasaanku cemas badan meriang ga enak bner deh kyk mo gmn gt.. Aq WA suami aq suru pulang cepet krn aq ga enak badan malah dia blg aq itu masih antar Bapak/mertua Q cuci darah. Tp aq paksain tolong segera pulang aq rasanya mo pinsan. Akhirnya dia putusin untuk pulang. Aq disuru ke IGD waktu itu aq jelaskan semua yg aq rasakan kemaren saya tidak makan nasi hnya minum kopi dan vit C. Keesokan harinya minum yaku**t dan susu kotak..  Dan kt dokter Ini karena Asam Lambung naik bu .. Akhirnya dikasi lah obat asam lambung dan saya tidak bole aetres dan pola makan dijaga. Harus teratur tidak boleh pedas,asam,kecut.

Akhirnya aq pulang istirahat eh 2hr obat habis kumat sama kayak pertama sampai aq pikir ini penyakit apa smpai seperti ini dada sesak mual muntah ke IGD lah diantar suamiku lagi. Beda dokter kt dokter yg satu ini saya kena setres jd cemas2 sendiri..

Oke saya pulang di rumah ibu saya 2hr lagi kumat seperti itu lg Ya Allah rasanya ga bisa diungkapin kata2..
Akhirnya saya ke dokter lagi saya disuru ke penyakit Dalam..  Dan ternyata benar Asam lambung saya naik tetep dokter blgnya ga boleh setres, capek, makan ga boleh pedas,kecut,asam,merica, buah ga boleh yg ber gas(duren,nangka,nanas,melon,semangka)
Sayur jg ga bole (Kol,Kubis,sawi, kentang, umbi2an)

Haduh pdahal harusnya dr pertama saya tarak dgn makanan yg di pantang itu krn dokter di IGD ga bilang apa saja pantangannya.

Akhirnya tiap hari merasakan penderitaan GERD apa lg saya punya anak 2 yg masih kecil2.. Inginnya istirahat malah dsuru ambil ini ambil itu untung ada ibu yg selalu masakin aq jd masih terbantu..

2hari sekali saya kadang kambuh obat habis kambuh dan saya berpikir apa boleh terus menerus obat? Apa tidak merusak organ lainnya akhirnya saya putuskan untuk ke dokter penyakit dalam lagi. Saya sering sesak nafas tembus ke punggubg  dan perut bunyi kayak org lapar, perut atas bawah tengah perih semua saya disuruh USG radiology untuk melihat organ2 seperti lambung, ginjal, liver dll ternyata hasilnya normal memang ni krn asam lambung kt dokter USG. Balik lah ke dokter penyakit dalam saya disuru foto paru2. Hasilpun nor.al bagus.. Tp mengapa masih terasa sesak tembus ke punggung, jantung rasanya melemah bag perut perih .. Asam lambung termasuk penyakit Parah menurutku..
Knp setelah minum obat habis masih terasa kambuh apa ada yg salah dengan diriku kok bisa lama hampir sebulan saya menderita.. Coba aq pakai herbal..

Dan ternyata sesakku berkurang aq bisa kerja dan beraktifitas kembali meskipun tidak langsung karna sembuh butuh proses..

Cara menghilangkan kambuhnya Asam Lambung coba trik satu ini :

1. Hindari Setres atau pikiran macam2 semua pasti sdh ada yg ngatur Jodoh,Maut,Rejeki semua telah diatur oleh Allah SWT tinggal kita berpasrah diri minta kesembuhan dan ibadah kita ditingkatkan lagi. Bersedekahnya jg ditingkatkan lagi

2. Jangan minum kopi, Es, Santan, asam, pedas, Goreng2an, bumbu merica . Jadi pas saya kena asam lambung selama pengobatan saya benar2 pantang makan itu

3. Olah raga ringan saja jgn yg berat2 krn lambung kita istilahnya masih sariawan butuh proses untuk Normal kembali.

4. Biarkan hidup kita seperti air yang mengalir.. Hindari cemas berlebihan

5. Ketika obat sudah menjadi ketergantungan coba pakai herbal InshaAllah semua tuntas bisa pesan melalui saya di WA :082234445006 (Free konsultasi)

Sekian pengalaman saya boleh berbagi pengalaman di blog saya.. Semoga kita selalu diberikan Allah kesehatan karena sehat itu MAHAL.. ketika kita sdh merasakan sakit baru kita menyadarinya..

Salam..

Tri Prastiningrum

Komentar